top of page

Bintang Capella

Blog Tips

Home: Welcome
Home: Blog2
  • Bintang

4 Tips Cara Menggunakan Bedak Bayi Yang Bagus dan Wajib Bunda Tahu


bedak bayi wangi dan harum
bayi harum

Bedak dianggap sebagai serangkaian perawatan yang perlu diberikan setelah memandikan si kecil hingga bersih. Selain menjaga kesehatan kulitnya, aroma wangi yang dikeluarkan oleh bedak bayi yang bagus mampu mengasah indra penciumannya. Namun tahukah bunda bagaimana cara mengaplikasikan bedak yang tepat agar mendapatkan hasil maksimal ? Agar tidak salah langkah, berikut cara yang bisa dilakukan.


Beberapa Cara Terbaik Untuk Mengaplikasikan Bedak Pada Kulit Si Kecil


1. Mengeringkan Tubuh Terlebih Dahulu

Mengaplikasikan bedak pada kulit si kecil memang dipercaya mampu mendatangkan segudang manfaat, namun pastikan jika tubuh telah dikeringkan dengan sempurna. Sebab air yang masih tersisa, hanya akan membuat bedak menggumpal pada satu tempat dan mendatangkan jamur ketika terkontaminasi dengan keringat. Sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi, akan lebih baik untuk tidak terburu buru mengaplikasikannya.

Agar lebih maksimal, belilah bedak yang memilki tekstur lembut dan memiliki daya serap yang baik. seperti bedak Mitu Baby yang memiliki kemampuan tersebut, keringat dapat terserap sempurna dan menghadirkan rasa nyaman bahkan ketika aktif bergerak. Pemilihan jenis bedak pun perlu diperhatikan demi kenyamanan dan kesehatan, tanpa mengesampingkan bahan pembuatan dan manfaat yang ditawarkan.


2. Tidak Menaburkan Bedak di Area Lipatan

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah tidak menaburkan bedak bayi yang bagus pada beberapa area lipatan tubuh. Padahal selama ini lipatan tubuh dianggap sebagai temat terbaik menaburkan bedak. Bukan tanpa alasan, sebab menaburkan bedak pada area tersebut ditakutkan dapat memicu pertumbuhan bakteri dan kuman lebih cepat. Apabila kebiasaan ini diteruskan, ditakutkan akan menimbulkan iritasi dan masalah kulit lainnya.


3. Hindari Area Vital

Area vital yang dimaksudkan disini adalah area kemaluan si kecil. Meski beberapa orang tua mengaku sudah menjadi sebuah kebiasaan, ada baiknya hentikan menaburkan bedak pada area vital tersebut. Asalnya partikel butirannya yang berukuran kecil dan lembut, ditakutkan membahayakan kesehatan alat vitalnya. Apabila ingin membuat kulit sekitar kemaluan tetap lembab, sebagai gantinya bunda bisa mengoleskan petroleum jelly agar si kecil tetap merasa nyaman.



4. Menggunakan Bedak Berkualitas Secara Merata

Sudah bukan menjadi rahasia umum jika produk bedak bayi yang bagus, selalu memberikan manfaat terbaik bagi kesehatan kulit cantiknya yang cenderung sensitif. Apabila anda sedang mencari produk bedak terbaik, maka Mitu Baby adalah jawabannya. Terbuat dari bahan alami yang baik bagi kulit si kecil, bedak ini pun telah teruji Hypoallergenic. Selain memperhatikan kualitas produk, pastikan bedak diaplikasikan secara merata agar tidak ada penggumpalan.


Mengaplikasikan bedak usai memandikan tubuh mungilnya, sudah menjadi rutinitas yang tidak boleh terlewatkan. Ternyata tidak hanya cukup membeli bedak berkualitas semata, sebab bunda juga harus mengetahui cara mengaplikasikannya dengan tepat demi mendapatkan hasil maksimal. Bahkan ada beberapa area yang tidak diperkenankan untuk terkena bedak, sehingga penting untuk menghindari area tersebut agar tidak terjadi infeksi.


3 views
bottom of page