Bintang Capella

Blog Tips

 
 
  • Bintang

6 Hal yang Akan Membuat Rumah Anda Nyaman


Lahan yang semakin terbatas membuat rumah berukuran semakin kecil, atau tidak jarang disebut dengan desain rumah modern minimalis, menjadi makin diminati. Saat ini, lokasi tinggal minimalis simpel semakin tidak sedikit diminati oleh masyarakat. Namun, bukan berarti lokasi tinggal yang berukuran kecil tidak nyaman ditempati. Jika kita tahu tips dan trik untuk menciptakan desain lokasi tinggal minimalis, sangat gampang untuk membuat hunian kita menjadi lebih menarik. Ada sejumlah tips untuk menciptakan rumah kecil kita menjadi terasa lebih nyaman, luas dan terlihat modern:


1. Maksimalkan Ruang yang Ada

Jangan buat rumah modern minimalis Anda yang memang telah sempit menjadi semakin sempit dengan meletakkan barang-barang yang tidak diperlukan di dalamnya. Hal lainnya yang harus Anda simak ialah untuk menjaga rumah minimalis ialah jangan terlalu banyak menaruh perabotan di lantai rumah. Anda dapat mencoba untuk memakai rak dinding untuk menyimpan buku ketimbang meja, atau rak TV yang menempel di dinding ketimbang TV set model lama yang memakan ruang di tempat tinggal anda.


2. Hindari Pembatas Ruangan yang Berlebihan

Membuat pembatas ruangan tentu harus dipikirkan saat akan menyusun konsep desain rumah modern minimalis. Yang mesti kita ingat, pembatas ruangan andai dipasang secara berlebihan akan menciptakan rumah menjadi lebih sempit. Agar bisa menyiasatinya, sejumlah ruangan bisa dijadikan satu tanpa sekat dinding dan digantikan dengan perabotan dengan fungsi yang sama, yakni menjadi pembatas.


3. Menggunakan Warna yang Tepat

Mengecat ruangan dengan warna putih atau warna yang lebih cerah akan memunculkan kesan yang luas dan lapang. Jangan pakai berbagai macam warna. Kombinasi putih, abu-abu cerah dan aksen kayu sedang tren di masa kini. Desain lokasi tinggal dengan warna-warna yang simpel dan cerah mungkin dapat Anda jajaki jika hendak merenovasi ruangan atau andai saat ini Anda melakukan pembelian hunian baru.


4. Gunakan Cermin

Semakin besar ukuran cermin bakal semakin baik. Kenapa? Cermin yang memiliki sifat memantulkan bayang-bayang akan menolong menciptakan ilusi optik yang menciptakan ruangan seolah-olah meningkat besar. Hal ini bakal sangat berfungsi untuk tempat tinggal minimalis Anda, sebab seolah-olah akan meningkatkan ukuran ruangan baru di dalam rumah.


5. Beli Perlengkapan Rumah Tangga yang Unik

Sekarang ini sudah tidak sedikit tersedia berbagai jenis perabotan yang unik, baik dari sisi desain maupun warna. Sebuah rumah modern minimalis, pun harus mempunyai konsep perabotan atau pajangan yang memiliki format yang sederhana, namun unik. kita juga dapat perhatikan model vas tumbuhan yang dipakai. Jadi, walaupun serba minimalis, kita tidak bakal merasa bosan.


6. Pencahayaan dan Sirkulasi Udara yang Baik

Jika rumah modern minimalis Anda menghadap ke arah terbitnya matahari, urusan tersebut sangat bagus sebab Anda dapat mendapatkan keuntungan dari sinar matahari pagi. Di samping bagus untuk kesehatan, urusan itu juga dapat mengurangi kelembaban yang terdapat di ruangan. Jendela yang lebar bisa Anda pakai untuk mendapatkan yang optimal. Di samping itu, pemakaian penerangan dalam rumah pun harus diupayakan supaya tidak tampak suram.


Gunakan penerangan yang cukup, sampai-sampai ruangan bakal terasa lebih lega. Pastikan sirkulasi udara bermanfaat dengan baik agar bisa menghindarkan tempay tinggal Anda dari situasi yang pengap. Dengan memaksimalkan pemakaian ventilasi udara, Anda pun dapat menghemat pemakaian pendingin udara.


baca juga :

https://www.cmorissette.com/2020/05/5-benda-wajib-yang-harus-ada-di-ruang.html

http://tulisanku.website2.me/blog/5-dekorasi-yang-tepat-untuk-rumah-modern-minimalis

0 views

©2020 by bintangcapella. Proudly created with Wix.com

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now