top of page

Bintang Capella

Blog Tips

Home: Welcome
Home: Blog2
  • Bintang

Inspirasi Model Baju Tunik untuk Lebaran, Pilihan Fashionista



Baju tunik ialah salah satu item fashion atasan yang sering digunakan para wanita khususnya para hijabers. Dengan model atasan yang panjang mencapai lutut, gaya outfit menjadi lebih tertutup. Maka dari itu, tunik cocok dipakai untuk merayakan acara Islami seperti haya Raya Idul Fitri.


Meski sudah ada sejak awal abad ke-19, tunik masih menjadi tren terbaru di zaman sekarang dengan menghadirkan beragam model, desain dan warna yang segar. Sehingga, anda dapat memadukannya untuk memperoleh outfit yang fashionable dan bervariasi. Sebelumnya, berikut apa saja model baju tunik yang dapat dijadikan pilihan lebaran.


Rekomendasi Model Tunik untuk Lebaran

1. Tunik Berkerut

Model tunik berkerut cocok bagi anda yang ingin tampil lebih mudah dan kekinian. Dengan panjang hingga betis bawah, model ini memiliki belahan samping serta potongan tumpul pada bagian bawahnya. Lengannya dilengkapi ujung kancing sehingga bisa dipakai sesuai selera.


2. Tunik Obi Belt

Bosan dengan model tunik itu-itu aja? Tunik obi belt jawabannya. Tunik ini dibilang cukup unik karena memadukan tunik dengan obi belt yang kini tengah booming. Untuk penggunaannya, anda bisa memakai baju tunik terlebih dahulu sesuai selera seperti stripe atau berwarna putih polos. Kemudian, pakai obi belt berwarna kontras pada pinggang.

Bagi yang masih asing dengan obi belt, perlu diketahui bahwa obi belt ialah ikat pinggang yang biasa dipakai di baju kimono Jepang. Kini, sabuk tersebut telah diinovasi agar dapat dipakai untuk berbagai style outfit seperti hijab. Anda bisa memadukan model tunik polosan atau motif anda dengan sabuk ini.


3. Tunik Vest

Pilihan tunik dengan aksen vest atau rompi juga tidak kalah keren dan unik. Dengan model tanpa lengan, rompi sepanjang bawah lutut memiliki kesan sederhana tetapi elegan. Anda dapat memilih warna abu-abu polos atau warna netral lainnya. Tunik modern ini dapat dimanfaatkan untuk melapisi pakaian panjang.


4. Tunik Dress

Ingin tampil feminim dan cantik? Tunik dress ialah model tunik yang dipadukan dengan model dress atau gaun. Bagian atas sampai lengannya terbuat dari kain biasa atau polos tanpa ornamen. Namun, bagian perut sampai ke bawah menggunakan rok lilit dengan panjang selutut. Tambahan tali pada sisi kanannya membuat penampilan lebih ramping.


5. Tunik Ruffle

Model tunik selanjutnya yang cocok dijadikan ide outfit lebaran yakni tunik ruffle berbahan sifon. Tunik ini juga memiliki kesan manis dan feminine apalagi jika terbuat dari material ringan dan kain sifon. Perlu dicatat bahwa kain sifon biasa digunakan pada tunik dengan furing sebagai pelapis di dalamnya.



6. Tunik Oversize

Bagi anda yang ingin tampil lebih berisi, tunik oversize dapat dijadikan pilihan alternatif. Model ini dinilai sederhana dan minimalis sehingga banyak tren fashion yang menggunakannya. Pada umumnya, tunik ini biasa menggunakan bahan kain kaos seperti carded dan combed.


7. Tunik Puff Sleeves

Siapa yang tidak kenal dengan puff sleeves atau lengan balon? Kini, ada juga tunik yang menggabungkan model tersebut sehingga lengannya bervolume. Untuk lebaran, anda dapat memilih warna netral atau cerah sesuai gaya outfit anda. Namun, jika hendak mengunjungi acara formal, motif batik sangat direkomendasikan.


Itulah penjelasan mengenai model tunik yang cocok dijadikan pilihan untuk lebaran. Selain lebaran, anda juga dapat memakainya di hari besar Islami untuk mendapatkan tampilan yang stylish sekaligus efektif menutup aurat. Benang Jarum menawarkan koleksi baju tunik berbahan premium dan kekinian.



2 views
bottom of page